Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
wa

Pusat Tempat Jilid Skripsi, Hard Cover, Soft Cover Harga Mahasiswa bisa Ditunggu

Pusat Tempat Jilid Skripsi

Hard Cover, Soft Cover Harga Mahasiswa     bisa Ditunggu Jakarta Timur 

Jilid Hard Cover

Jilid hard cover di Panglima Printing memiliki keunikan tersendiri dan biasanya diperuntukkan bagi penggunaan khusus. Salah satunya untuk menjilid skripsi, sebab skripsi merupakan salah satu karya ilmiah yang penting.

Namun, banyak juga buku-buku lainnya dijilid menggunakan hard cover ini. Sebab selain memiliki tampilan menarik, teknik jilid ini juga membuat isi buku menjadi lebih awet dan bisa bertahan lama.

Pusat Tempat Jilid Skripsi, Hard Cover, Soft Cover
Harga Mahasiswa bisa Ditunggu

Jilid Skripsi Harga Mahasiswa

Jilid hard cover merupakan teknik penjilidan dokumen menggunakan sampul yang keras, yaitu kertas buffalo ditambah dengan bahan karton. Karena penambahan bahan karton ini membuat cover dari dokumen menjadi lebih tebal dan keras.

Penjilidan dengan metode ini banyak digunakan untuk menjilid dokumen penting, seperti karya ilmiah, salah satunya adalah skripsi. Meskipun memiliki harga jasa lebih tinggi dibandingkan jilid biasa, tapi metode hard cover ini memiliki banyak keunggulan:

1. Menampilkan Kesan Elegan

Dokumen yang menggunakan metode jilid hard cover memiliki tampilan lebih menarik dan memberikan kesan elegan. Sebab bentuknya kokoh, keras, dan kuat, sehingga membuat tampilan menjadi lebih terkesan elegan serta jauh lebih rapi.

Oleh sebab itu, kebanyakan digunakan untuk jenis dokumen penting atau karya ilmiah yang akan dipamerkan. Dengan demikian, ketika orang melihatnya langsung tertarik dan beranggapan tampilan karya ilmiah tersebut berkesan elegan.

2. Tidak Mudah Rusak

Keunggulan lain yang membuat skripsi dijilid menggunakan teknik hard cover karena tidak mudah rusak. Tampilan sampul akan lebih kuat sehingga bisa bertahan dalam waktu lama, sebab tidak mudah rusak.

Inilah yang membuat kampus atau universitas meminta mahasiswa untuk menjilid skripsi dengan hard copy. Namun, tidak perlu takut, Anda bisa menjilid skripsi dengan harga bersahabat sesuai kantong mahasiswa di Gambaro Jaya Printing Rawamangu.

3. Tidak Mudah Terlipat

Kelebihan lain jilid hard cover untuk skripsi atau dokumen penting lainnya adalah tidak mudah lentur sehingga tidak akan mudah terlipat. Tidak seperti soft cover yang rentan terlipat dan membuat sampul cepat rusak sehingga tampilannya berubah.

Meskipun pengerjaan jilid dengan metode menambahkan karton ini memerlukan waktu lebih lama, tapi hasilnya dapat memproteksi karya skripsi Anda sehingga tidak akan mudah rusak.

4. Lebih Kokoh, Kuat, dan Tidak Mudah Lepas

Karena memiliki lapisan karton membuat sampul lebih kokoh dan kuat. Dengan demikian, ketika sering dibuka tidak akan mudah copot. Hal ini tentu akan menjaga ketahanan skripsi yang disimpan dalam jangka waktu lama.


Jilid Buku Bisa Ditunggu

Bagi Anda yang membutuhkan jilid hard cover, maka harus mengerti bahwa waktu dibutuhkan untuk mengerjakan jenis jilidan ini lebih lama dari biasanya. Karena teknik yang digunakan memang berbeda.

Jika penjilidan menggunakan kertas buffalo saja bisa diselesaikan dalam hitungan menit, tergantung ketebalan dokumen, maka untuk penjilidan dengan teknik hard cover membutuhkan waktu lama. 

Akan tetapi, tidak perlu khawatir sebab jilid hard cover bisa dikerjakan dalam hitungan jam. Jadi, masih bisa ditunggu pengerjaannya. Namun, waktu pengerjaan akan tergantung dari jenis sampul atau lapisan pembungkusnya, misalnya menggunakan:

  • Glossy art paper yang memiliki permukaan licin dan mengilap, biasanya memiliki ukuran gram 80-190 gsm.
  • Matte art paper, yaitu kertas memiliki permukaan licin tapi tidak mengilap, biasanya memiliki ukuran gram 80-190 gsm.
  • Art carton, yaitu menggunakan art paper dengan ketebalan di atas 190 gsm, biasanya memiliki ukuran gram 210-400 gsm.
  • Ivory, yaitu kertas dengan permukaan halus di sisi atasnya, biasanya memiliki ukuran gram 210-400 gsm.
  • Linen yaitu kertas tebal bertekstur bergaris, biasanya memiliki ukuran gram220 dan 250 gsm.
  • Selain menggunakan kertas, jilid hard cover juga bisa menggunakan bahan kain, seperti:
  • Kain yang bisa diprint, yaitu jenis kain khusus untuk percetakan umum lainnya.
  • Bahan kain kaku dengan tenunan longgar dari katun, disebut kain buckram.
  • Menggunakan kulit sintetis yang merupakan campuran dari bahan kimia.
  • Kain dengan berbagai pilihan warna solid, disebut kain fancy.
  • Kanvas, yaitu campuran katun dan polyester.

Sedangkan bahan karton digunakan untuk penjilidan hard cover ini adalah grey board dan yellow board. Keduanya memiliki ketebalan 1000 sampai 1800 gsm. Keduanya terbuat dari bahan yang sama, bedanya hanya dari warna, yaitu abu-abu dan kuning.


Bagi Anda yang memiliki dokumen penting atau ingin menjilid skripsi dengan sampul kuat, bisa datang langsung ke Gambaro Jaya Printing Rawamangun. Tersedia layanan jilid berbagai jenis dokumen baik menggunakan sampul tipis maupun tebal.

Selain itu, juga tersedia layanan cetak dan copy hitam maupun warna. Jadi, dapat memenuhi berbagai kebutuhan percetakan Anda. Tidak bisa datang langsung, dapat melakukan pemesanan melalui Panglima Printing.

Kontak Dan Alamat  Kami

Panglima Printing

Jl. Waru No.39, RT.05 RW07, Rawamangun Jakarta Timur

Telp / WhatsApp

0822 9944 3856 / 0822 2006 9944

Selain pemesanan melalui website, layanan juga tersedia lewat telepon, dapat hubungi 0822 9944 3856 dan 0822 2006 9944 untuk memesan layanan jilid hard cover maupun berbagai layanan percetakan lainnya.

Keyword: jilid hard cover

Deskripsi: jilid hard cover biasanya digunakan untuk dokumen penting seperti skripsi, sebab teknik penjilidan ini menggunakan buffalo dan karton untuk membuat sampul yang kuat serta tahan lama.


Panglima Printing
Panglima Printing Bekerja sebagai design grafis dari tahun 2008 di Rawamangun - Jakarta Timur